Tiap Hari Google Hapus 1 Juta Link karena Langgar DMCA

Tiap Hari Google Hapus 1 Juta Link karena Langgar DMCA
INI peringatan bagi blogger yang suka Copy Paste (Copas) tulisan/posting blogger lain. Setiap hari Google menghapus hingga 1 juta link (blog) karena pelanggaran hak cipta di dunia internet yang dikenal dengan Digital Millennium Copyright Act (DMCA).

Google memang menekankan agar pemilik blog atau pengeloma situs web menjaga orisinalitas konten (tulisan). Jika link dihapus, maka posting atau blog tak akan lagi masuk dalam indeks pencarian Google atau ada di halaman hasil pencarian (SERP).

Dilansir situs Neowin, dalam satu minggu Google menghapus link sebanyak 7,8 juta. Jadi, dalam sehari, mesin pencari terpopuler di dunia ini menghapus sebanyak lebih dari 1 juta link!

Disebutkan juga, Google berusaha mendeteksi secara otomatis konten blog yang melanggar hak cipta, namun faktanya Google masih menerima jutaan pengaduan DMCA per minggu yang menunjukkan sistemnya masih jaug dari sempurna.

Google does try to automatically detect pirated content, but the fact that they still receive millions of DMCAs per week shows that their system is far from perfect.

Copas tulisan memang sah-sah saja, selama mencantumkan sumbernya. Namun, blogger yang baik akan menulis sendiri  atau mengisi blognya dengan konten asli dan berkualitas, sebagaimana disarankan Google. Wasalam. (www.komunikasipraktis.com).*

» Thanks for reading: Tiap Hari Google Hapus 1 Juta Link karena Langgar DMCA
Previous
« Prev Post
Komunikasi Praktis Updated at: Monday, September 29, 2014

0 comments:

Post a Comment

Komentar Spam dan yang menyertakan alamat blog atau link aktif tidak akan muncul.

Subscribe via Email