Cara Mengetahui Pengunjung Blog

Tiga Jasa Pemantau Pengunjung Blog yang Wajib Digunakan
Untuk mengetahui jumlah dan profil pengunjung blog, ada tiga jasa pemantau pembaca blog (visitor) yang wajib digunakan oleh para blogger, yaitu:
  1. Google Analytic
  2. Alexa
  3. Histats
Ketiga jasa pemantau visitor blog itu, gratis! Kita gunakan ketiganya buat membandingan hasil tracking-nya satu sama lain.

Memantau pengunjung atau visitor blog sangat penting bagi perbaikan dan pengembangan blog itu sendiri, khususnya dari segi konten, isi, atau postingan.

Setidaknya, dengan memantau vistor blog, kita jadi tahu posting apa yang disukai pembaca blog kita. Kita bisa mengeksplor lebih jauh dengan lebih sering memposting tema sejenis.
Google Analytic, Alexa, dan Histats menyajikan data statistik pengunjung blog dengan beragam fitur.
Jika Anda webmaster atau web content editor sebuah website, maka statistik kunjungan dari ketiga jasa pemantau pengunjung blog tersebut bisa dimanfaatkan sebagai bahan penyusunan "laporan kemajuan" (progress report). Naik-turun pengjung blog per bulan bisa dijadikan bahan evaluasi dalam mengelola website.

Kita tinggal Sign Up bagi ketiga jasa pemantau pengunjung blog tersebut, bisa pilih yang free alias gratis, bisa pula mendapatkan pelayanan penuh (full service) dengan "menyetor" sejumlah dolar kepada mereka. Wasalam. (www.komunikasipraktis.com).*

» Thanks for reading: Cara Mengetahui Pengunjung Blog
Previous
« Prev Post
Komunikasi Praktis Updated at: Thursday, October 09, 2014

1 comments:

Komentar Spam dan yang menyertakan alamat blog atau link aktif tidak akan muncul.

Subscribe via Email