Cara Membuat Privacy Policy Blog

Cara Membuat Privacy Policy Blog
Beda Privacy Policy, Disclaimer, dan Terms of Service (TOS)

HAMPIR semua website profesional mempunyai halaman Privacy Policy alias Kebijakan Privasi atau Kebijakan Kerahasiaan. Komunikasi Praktis pun "ikutan" bikin Privacy Policy untuk menunjukkan profesionalisme plus mengikuti saran Google.

Banyak blogger yang tidak membuat halaman Privacy Policy ini, baik karena males, tidak mengerti, maupun karena merasa tidak penting. Lagian, toh blogger 'kan "nebeng" sama provider (platform) blog seperti Blogger atau WordPress, ya gak?

Pengertian Privacy Policy
Privacy Policy adalah sebuah dokumen yang mengungkapkan beberapa atau semua cara mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan mengelola pelanggan atau data klien (user/pengunjung).

Kegunaan Privacy Policy adalah untuk menjelaskan ketentuan atau kebijaksanaan dari sebuah website/blog.

Cara Membuat Privacy Policy Blog

Cara membuat Privacy Policy sangat mudah. Anda tinggal menggunakan situs generator Privacy Policy, seperti Generate Privacy Policy. Tinggal buka dan isi "formulir" yang tersedia, lalu "Copas" hasilnya ke halaman Privacy Policy blog Anda.

Disclaimer & TOS
Selain  Privacy Policy ada juga halaman yang disebut DISCLAIMER. Ini semacam peringatan yang diberikan oleh auditor.

Disclaimer atau pernyataan penyangkalan diberikan dengan tujuan perlindungan bagi pemilik website atau situs sebagai pemberi informasi. Pembaca suatu situs dianggap secara otomatis menerima syarat dan ketentuan yang berlaku pada situs tersebut, termasuk klausul disclaimer.

Terms of Service (TOS)
Dikenal sebagai "Ketentuan Penggunaan, Syarat, dan Kondisi", TOS adalah aturan pelayanan yang harus disetujui pengguna.

Ketentuan Layanan juga dapat disebut sebagai Syarat Penggunaan atau kadang-kadang hanya sangkalan, terutama mengenai penggunaan website.

Dari ketiga jenis aturan di dunia blogging atau dunia situs web itu, minimal kita punya Privacy Policy agar tampak "profesional" dan meningkatkan kredibilitas di mata Google. Wasalam. (www.komunikasipraktis.com).*

Sumber: Wikipedia

» Thanks for reading: Cara Membuat Privacy Policy Blog
Previous
« Prev Post
Komunikasi Praktis Updated at: Wednesday, October 08, 2014

0 comments:

Post a Comment

Komentar Spam dan yang menyertakan alamat blog atau link aktif tidak akan muncul.

Subscribe via Email