Pengertian Komunikasi Praktis

Pengertian Komunikasi Praktis
Blog yang sedang Anda kunjungi ini menggunakan nama Domain dan “Homepage Title” yang sama, yaitu Komunikasi Praktis. Bahasa Inggrisnya, Practical Communication.

Komunikasi Praktis yaitu pengetahuan dan keterampilan komunikasi (knowledge and skill of communication) yang biasa dan mudah dipraktikkan (praktis, practical) dalam kehidupan sehari-hari, bukan komunikasi sebagai kajian atau perspektif ilmu (ilmiah).

Salah satu literatur komunikasi praktis adalah buku karya S. Kathleen Kitao dan  Kenji Kitao, Practical Communication, yang diterbitkan Asahi Press  Jepang 1998.

Buku ini fokus pada bahasan tentang aspek-aspek praktis komunikasi dalam dunia bisnis, terutama tentang komunikasi tulisan (written communication), seperti tips menulis surat, laporan, dan memo.

Di blog ini Anda akan menemukan berbagai tips atau referensi tentang komunikasi lisan (public speaking, presentasi, Master of Ceremony [MC], dan siaran radio) dan komunikasi tulisan (jurnalistik atau komunikasi media), termasuk keterampilan komunikasi bagi praktisi humas, yakni Media Relations (Hubungan Media) dan PR Writing (Penulisan Humas), seperti menulis siaran pers (press release), konferensi pers (press conference), dan wawancara media (media news interview). Semoga bermanfaat.

Salam Hangat,

Komunikasi Praktis
www.komunikasipraktis.com

» Thanks for reading: Pengertian Komunikasi Praktis
Previous
« Prev Post
Komunikasi Praktis Updated at: Thursday, October 09, 2014

0 comments:

Post a Comment

Komentar Spam dan yang menyertakan alamat blog atau link aktif tidak akan muncul.

Subscribe via Email