Waktu Terbaik untuk Update Status Facebook & Twitter

Waktu Terbaik untuk Update Status Facebook & Twitter
Waktu Terbaik untuk Update Status Facebook, Twitter, dan Media Sosial Lainnya

TIMING adalah aspek penting dalam mengelola media sosial atau strategi manajemen Facebook, Twitter, Linkedin, dsb. Update status, posting, nge-tweet, tidak bisa dilakukan sembarang waktu, tapi harus terencana, terjadwal, dan di watu yang tepat.

Kapan Waktu Terbaik untuk Update Status atau posting dan promosi di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya?

Menurut situs yang fokus membahas Social Media News, Technology and Marketing Tips Social Barrel, ada waktu atau jam-jam tertentu yang sebaiknya dimaksimalkan untuk posting atau publikasi produk di situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, Pinterest dan LinkedIn.

Facebook: Jam 9 Pagi
Trafik di Facebook mulai ramai sekitar pukul 9 pagi dan puncaknya adalah hari Rabu pukul 3 sore. Trafik mulai agak sepi setelah pukul 4 sore. Tidak disarankan untuk posting sesuatu di hari Sabtu. Menurut penelitian, sekitar pukul 8 malam sampai 8 pagi adalah waktu yang kurang tepat untuk update status atau  posting.

Twitter: Jam 1 Siang
Trafik di Twitter dimulai pada pukul 11 siang dan puncaknya kepadatan ada di hari Senin sampai Kamis. Waktu ideal untuk posting di Twitter adalah pukul antara 1 siang sampai 3 sore.Trafik mulai turun setelah pukul 3 sore dan akan turun drastis pada hari Jumat setelah pukul 3 sore. Disarankan untuk tidak nge-twit pada pukul 8 malam sampai 9 pagi.

Google Plus: Jam 9 Pagi
Trafik Google+ akan meningkat setelah jam 9 pagi dan mencapai puncaknya pada pertengahan hari atau sekitar pukul 11 siang. Pebisnis yang menggunakan layanan Google+ disarankan untuk tidak memposting berita baru ketika sudah mendekati pukul 5 sore. Waktu terburuk untuk posting di Google+ adalah pukul 6 petang dan 8 pagi.

Pinterest: Jam 8 Malam
Trafik di Pinterest mulai padat dimulai setelah pukul 12 malam dan puncaknya adalah hari Sabtu pagi. Disarankan untuk tidak memposting sesuatu setelah sore hari khususnya pada pukul 5 sore sampai 7 malam. Idealnya adalah antara pukul 2 - 4 pagi atau 8 malam sampai 1 dini hari.

LinkedIn: Jam 7 Pagi
Waktu-waktu ideal untuk posting di LinkedIn adalah sebelum dan sesudah jam-jam sibuk atau aktivitas kerja. Disarankan untuk memulai aktivitas di LinkedIn sekitar pukul 7 - 9 pagi atau 5 - 6 petang. Puncak trafik di LinkedIn adalah hari Selasa sampai Kamis. Tidak disarankan untukpublishing sesuatu di jam 10 malam sampai 6 pagi.

Studi lain juga menyebutkan timing atau waktu terbaik update status yang tidak jauh berbeda. Dengan catatan, data infografis berikut ini didasarkan pada pengguna internet secara keseluruhan, bukan pada target audiens spesifik. 

Waktu Terbaik untuk Update Status Facebook & Twitter
Courtesy of: Social Caffeine

Demikian Waktu Terbaik dan Teburuk untuk Update Status Facebook & Twitter dan media sosial lainnya. Wasalam. (www.komunikasipraktis.com).*

» Thanks for reading: Waktu Terbaik untuk Update Status Facebook & Twitter
Previous
« Prev Post
Komunikasi Praktis Updated at: Saturday, November 01, 2014

0 comments:

Post a Comment

Komentar Spam dan yang menyertakan alamat blog atau link aktif tidak akan muncul.

Subscribe via Email