Membuat Posting Blog SEO Friendly Cara Wikipedia

Wikipedia
Cara menulis konten blog (artikel) SEO Friendly ala Wikipedia yang mudah terindeks Google dan peringkat teratas halaman hasil pencarian.

WIKIPEDIA hampir selalu ada di halaman depan hasil pencarian Google (SERP). ajar jika dalam daftar Alexa Top 500 Global Site, Wikipedia masuk 7 besar situs terpopuler di dunia, dibawah Google, Facebook, Youtube, Baidu, Yahoo, dan Amazon.

Jika kita amati, posting atau tulisan di Wikipedia selalu diawali dengan pengertian atau definisi, disertai link internal dan eksternal, serta dilengkapi dengan rujukan (referensi).

Misalnya, postingan tentang SEO di Wikipedia menempati peringkat dua di SERP Google. Ketik aja kata SEO di browser. Wikipedia muncul nomor dua dengan judul Search engine optimization - Wikipedia, the free encyclopedia. Edisi Indonesianya: Optimisasi Mesin Pencari.

Wikipedia memulai ulasannya tentang pengertian. SEO adalah... dst. Artikelnya diperkaya dengan link internal dan eksternal, sumber rujukan, dan relatif lengkap (detail).

Jadilah ia konten berkualitas seperti direkomendasikan Google. (Baca: Cara Membuat Konten Blog yang Bermanfaat).

Tips Membuat Posting Blog SEO Friendly ala Wikipedia

Dari satu kasus di atas, juga konten Wikipedia lainnya, maka dapat diambil kesimpulan, cara membuat tulisan blog berkualitas dan seo friendly ala Wikipedia adalah sebagai berikut:

1. Awali dengan pengertian atau definisi. Misalnya, Posting SEO Friendly adalah konten blog yang ramah pengguna...
2. Link Internal, yaitu tautan ke posting lain yang relevan dalam blog kita.
3. Link Eksternal, yaitu link ke halaman luar blog atau website lain.
4. Rujukan (Sumber) atau referensi, sehingga mirip karya ilmiah atau tulisan akademis.
5. Lengkap (Detail), mulai dari pengertian, jenis, dan seterusnya.
6. Banyak gunakan Subjudul (Subheading) jika tulisannya panjang.

Dengan membuat posting demikian, maka blog kita bisa bersaing dengan Wikipedia, bahkan bisa mengalahkannya jika lebih lengkap, detail, dan diperkaya dengan Audio, Gambar, dan Video yang relevan dengan topik tulisan.

Salah satu posting yang disukai Google adalah tulisan yang panjang, lengkap, detail, sehingga memuaskan pencari atau pengguna. Mesin pencari selalu ingin memuaskan pengguna.

Kenapa Harus SEO Friendly?

Jika tulisan kita tidak seo friendly, maka tidak akan banyak dikunjungi. Sedangkan kita ingin agar tulisan kita banyak dibaca dan blog pun banyak pengunjungnya dan populer.

Mencontek gaya penulisan posting seo friendly Wikipedia hanyalah salah satu cara menulis atau membuat posting seo friendly agar cepat dan mudah diindeks Google. (http://www.komunikasipraktis.com).*

» Thanks for reading: Membuat Posting Blog SEO Friendly Cara Wikipedia
Previous
« Prev Post
Komunikasi Praktis Updated at: Tuesday, April 19, 2016

1 comments:

  1. Ane juga ngiri sama si wiki gan. Nomor satu muluk di google utk hampir semua kata kunci.
    Ane mau nambahin dikit dari tulisan diatas.
    Kalau kita coba itungin artikelnya si wiki, maka kita bisa dapat klo si wiki pasin sama aturan gugel. Yaitu hampir > 1000 kata dlm satu artikel. Selain itu gan pemakaian heading wiki efektif. Yaitu tag h1 barengan ma judul. Tag h2 dan seterusnya diupayakan ada kata kunci yg disisipkan. Itu pendapat ane, klo ane bahas teknik seo wikipedia yuk kita diskusi buat saling belajar optimasi

    ReplyDelete

Komentar Spam dan yang menyertakan alamat blog atau link aktif tidak akan muncul.

Subscribe via Email