Cara Mendapatkan Iklan Adsense Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google

Cara Mendapatkan Iklan Adsense Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google
Cara Mendapatkan Iklan Adsense Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google

SEBELUMNYA kita sudah bahasa Unit Iklan Google AdSense terbaik yang paling banyak menghasilkan uang.

Kali ini kita ulas ringkas tentang  Iklan Adsense Matched Content (Konten yang Sesuai) yang pengaruh ke penghasilannya secara tidak langsung.

Pada dasarnya, Iklan Adsense Matched Content (Konten yang Sesuai) ini bukan Adsense, meskipun biasanya ada satu-dua iklan Google yang ditampilkan.

Fungsi Iklan Adsense Matched Content (Konten yang Sesuai) sama dengan widget Related Post atau Posting Terkait, yaitu meningkatkan jumlah Page Views atau internal link, karena mayoritas mengiklankan postingan kita sendiri. 

"Konten yang Sesuai adalah bantuan Google untuk mempromosikan konten blog kita kepada pengunjung," tulis Google di laman Tentang Fitur Konten yang Sesuai.


"Dengan menawarkan lebih banyak konten yang relevan kepada pembaca, Anda dapat meningkatkan tampilan laman situs, waktu yang dihabiskan di situs, loyalitas pembaca, tayangan iklan, dan pada akhirnya pendapatan iklan."

Unit Matched Content diluncurkan Google pada 22 April 2015. Tujuannya memudahkan pengguna menemukan konten yang dicarinya serta membantu publisher untuk mempromosikan kontennya secara gratis di blog itu sendiri.

Sekali lagi, layaknya Artikel Tekait (Related Posts), fungsinya adalah meningkatkan pageviews dan dari pageviews itulah baru bisa meningkatkan earning adsense. Jadi, unit iklan konten yang sesuai ini secara tidak langsung bisa meningkatkan penghasilan.

Contoh Tampilan Iklan Adsense Matched Content (Konten yang Sesuai) ada di bagian bawah posting ini atau seperti screenshot berikut ini:

 Iklan Adsense Matched Content (Konten yang Sesuai)

Cara Mendapatkan Iklan Adsense Matched Content (Konten yang Sesuai)

Cara mendapatkan iklan konten yang sesuai adalah berusaha meningkatkan jumlah pengunjung blog sebanyak mungkin.

Tidak ada angka pasti, namun diperkirakan mimal 1000 pengunjung unik per hari --lebih banyak dari jumlah pengunjung blog yang bisa diterima Google AdSense, yakni minimal 250 pengunjung  unik per hari.

Dijelaskan Google: "Fitur Konten yang sesuai tersedia untuk penayang tertentu. Agar memenuhi syarat, Anda harus memiliki situs yang memenuhi persyaratan minimum untuk volume lalu lintas dan jumlah laman yang unik."

"Kami memberlakukan persyaratan ini untuk memastikan bahwa Konten yang sesuai memberikan pengalaman yang baik bagi pengunjung."

Periksa halaman Iklan saya di akun AdSense untuk melihat apakah Anda dapat membuat unit Konten yang sesuai.

Dari berbagai forum disebutkan, akun AdSense yang mendapatkan iklan konten yang sesuai ini adalah yang menggunakan akun AdSense Non-Hosted, yakni akun adsense melalui blog selfhosted dengan nama domain sendiri, bukan akun hosted yang menggunakan blog gratisan (blogger).*

» Thanks for reading: Cara Mendapatkan Iklan Adsense Matched Content (Konten yang Sesuai) dari Google
Previous
« Prev Post
Komunikasi Praktis Updated at: Friday, October 27, 2017

0 comments:

Post a Comment

Komentar Spam dan yang menyertakan alamat blog atau link aktif tidak akan muncul.

Subscribe via Email
Copyright © Komunikasi Praktis. All rights reserved. New Johny Wuss Template by Contoh Blog & Creating Website
Web Partners: Romeltea Media - Blog Romeltea - Risalah Islam - Info Bandung. Member of BATIC Media Network