Tips Agar Posting Blog Cepat Diindeks Google dan Banyak Pengunjung

google seo blog
Tips Agar Posting Blog Cepat Diindeks Google dan Banyak Pengunjung.

TIPS & trik SEO agar blog dan semua postingnya mudah dan cepat terindex oleh mesin pencari Google ini didasarkan pada tips seo dari Google sendiri.

Artinya, 'Si Mbah' sendiri yang memberi sarannya dan harus kita lakukan.

Jika blog tidak terindeks, maka tidak akan muncul di halaman hasil pencarian dan tidak akan ada pengunjung ke blog kita, kecuali kita gencar mempromosikan blog kita di media sosial atau beriklan di blog lain.


Tips Agar Posting Blog Cepat Diindeks Google

Berikut ini dua cara agar blog dan posting blog kita cepat terindeks Google.

1. Daftarkan blog dan posting blog kita ke Webmaster Tools Submit URL

Setiap kali selesai posting, langsung submit atau daftarkan link artikel, tulisan, atau postingan kita ke link tersebut.

2. Daftarkan ke Fetch as Google.

Jika kita sudah daftarkan blog ke Webmaster Tools, maka otomatis menu Fetch as Google akan ada di sidebar kini. Tinggal klik dan daftarkan blog serta link posting kita di sana, biar posting blog cepat terindeks Google.

Jika belum daftar, maka klik menu "Add a property now" yang artinya kita mendaptarkan blog kita ke Google. Ini akan kian memberi peluang bagi posting blog untuk mudah dan cepat terindeks Google yang akhirnya mendatangkan pengunjung.

3. Link Internal & Eksternal.

Pastikan posting blog Anda memiliki minimal satu link internal (tautan ke posting lain yang setema) dan satu link eksternal. Jangan ragu dan pelit ngelink ke website terkenal karena blog kita akan ikut "nebeng" terkenal nantinya.

Silakan perhatikan cara Menulis Artikel SEO Friendly ala Wikipedia yang begitu banyak linknya, internal ataupun eksternal.

Itu dia cara atau tips Tips Agar Posting Blog Cepat Diindeks Google.

Sebenarnya, jika postingan kita unik, asli, lengkap, dan belum ada di blog lain, maka akan otomatis mudah dan cepat diindeks Google, meskipun Si Mbah juga suka "kecolongan" dengan menampilkan postingan copas di halaman depan hasil pencarian (SERP).

Tips SEO blog selengkapnya agar posting blog cepat terindeks Google bisa disimak di dua link referensi di bawah ini.

Demikian Tips Agar Posting Blog Cepat Diindeks Google. Semoga bermanfaat. Wasalam (www.komunikasipraktis.com).*

1 Comments

Previous Post Next Post