7 Benda yang Wajib Ada di Dalam Mobil Anda

Related Posts

7 Benda yang Wajib Ada di Dalam Mobil Anda
Sumber: oto

Di dalam mobil sebaiknya tidak perlu meletakan benda-benda yang tidak terlalu penting. Kenapa? Karena benda-benda ini membuat Anda tidak begitu nyaman saat berkendara.

Akan tetapi Anda juga harus mempunyai benda yang sifatnya sebagai aksesoris mobil yang sangat diperlukan ketika berkendara seperti, GPS, Multi USB, dan Air Purifer.

Benda-benda itu mempunyai kelebihan saat Anda berkendara misalnya tersesat dijalan sudah ada GPS, HP lowbet ada Multi USB. Tapi Anda harus memperhatikan cara meletakan benda ini dan jangan sampai mencelakakan diri sendiri atau pengguna mobil lainnya.

Nah, tidak usah khawatir lagi bagi Anda yang masih belum tahu aksesoris mobil apa saja yang wajib dibawa. Karena kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 7 benda yang wajib ada di dalam mobil. Maka dari itu, simak ulasannya berikut ini!

7 Benda yang Wajib Ada di Dalam Mobil Anda

1. GPS Tomtom Via 220

GPS Tomtom Via 220
Sumber: Cari Sinyal

GPS ini adalah penunjuk jalan yang terbaik ketika anda sedang bepergian jauh dengan menggunakan mobil, karena bukan hanya menjadi alat navigasi di Indonesia saja anda juga bisa menggunakan GPS ini di seluruh negara yang berada di benua Asia.

Kelebihan dari Tomtom Via 220 yaitu ada fitur pintar yang terdapat di dalamnya, fitur itu ialah bisa membantu untuk parkir kendaraan anda, pengucap nama jalan tanpa harus melihat GPS saat sedang mengendarai, memberikan informasi tempat yang sering dikunjungi, dan opsi rute cepat.

Layar dari GPS mobil ini 4.3inch dan juga memiliki slot microSD maupun memori internal 2 GB.

2. Watchower J-008

Watchower J-008

Watchower J-008 juga salah satu gps mobil yang layar 5 inch dengan spesifikasi canggih.

GPS ini dapat memutar musik dengan format MP3 yang tidak membuat Anda bosan selama di perjalanan. Apalagi dengan ROM 2GB dan RAM 128MB membuat GPS ini semakin laris terjual di pasaran penjual.

GPS ini adalah GPS pertama di Indonesia yang mempunyai fitur TMC yang berfungsi untuk memberitahukan anda pada titik kemacetan atau kecelakaan secara tepat.

3. Holder GPS/HP

Holder GPS/HP
Sumber: oto.com

Holder adalah tempat meletakan HP atau GPS yang berguna untuk menampilkan navigasi jalan. Untuk meletakan holder anda harus menentukan kenyamanan saat mengendarai mobil.

Anda juga harus mengusahakan menaruhnya di bagian atas kabin dengan strategis tanpa mengganggu pandangan. Jangan sekali-sekali anda mengoperasikan alat ini saat berkendara, kalau memang penting menepilah ke tempat yang aman untuk menghindari kecelakaan.

4. Kamera Mobil

Kamera Mobil
Sumber: oto.com

Kamera mobil merupakan salah satu aksesoris kendaraan roda empat yang wajib Anda punya untuk ada di mobil. Karena alat ini berfungsi sebagai alat pantau yang mengetahui kondisi di sekeliling mobil Anda, terutama saat mobil Anda ditaruh di parkiran umum.

Biasanya, kamera ini dilengkapi dengan G-sensor yang bila tergoyang maka kamera ini langsung merekamnya.

Kegunaan kamera ini adalah untuk bukti saat terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan dengan mobil Anda, contohnya ada yang menabrak mobil Anda, mencuri barang Anda di parkiran, maka dengan memakai kamera ini pengusutan akan lebih mudah.

5. Air Purifier

Air Purifier
Sumber: oto.com

Alat ini berguna untuk menentukan kualitas kenyamanan dan kesehatan udara di mobil Anda. Nah, apalagi untuk yang mau bepergian jauh benda ini sangat cocok untuk mobil Anda.

Sudah banyak merek mobil ternama yang memasang alat ini sebagai bawaan standar yang disembunyikan di head unit. Bahkan, sekarang banyak model air purifier yang dijual di toko-toko aksesoris mobil dari yang dicolok songket sampai di pasang di AC mobil

6. Tray Table

Tray Table
Sumber: oto.com

Benda ini adalah meja lipat yang digantung di bagian belakang kursi depan, yang digunakan penumpang belakang.

Tray table digunakan untuk tempat makan dan alat tulis. Meja ini bisa dilipat saat tidak digunakan. Jika mobil tidak dilengkapi benda ini, maka Anda bisa membelinya di toko-toko aksesoris mobil dan untuk memasangnya kalian tidak perlu bingung, karena alat ini sangat mudah untuk dipasang tanpa harus bongkar kursi mobil kalian.

7. Jumper Cable


Jumper Cable
Sumber: oto.com

Bagi kalian pengguna mobil bertransmisi manual tentunya paham dengan alat ini, kegunaan alat ini adalah saat aki tekor maka jumper cable ini berguna untuk meminta bantuan mobil lain agar disambungkan dengan aki mobil Anda.

Kami sarankan untuk mempunyai benda ini karena berguna suatu saat nanti ketika aki mobil Anda mengalami hal yang sama seperti ini.

Itulah beberapa benda yang wajib ada di mobil Anda. Semoga apa yang kami ulas bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.*

» Thanks for reading: 7 Benda yang Wajib Ada di Dalam Mobil Anda   edit post
Previous
« Prev Post
Komunikasi Praktis Updated at: Thursday, April 04, 2019

0 comments:

Post a Comment

Komentar Spam dan yang menyertakan alamat blog atau link aktif tidak akan muncul.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © Komunikasi Praktis. All rights reserved. New Johny Wuss Template by Contoh Blog & Maskolis
Web Partners: Romeltea Media - Blog Romeltea - Risalah Islam - Info Bandung. Member of BATIC Media Network