Resensi Buku: Humas Online, Panduan Praktis Cyber PR

Komunikasi Praktis
Resensi Buku: Humas Online, Panduan Praktis Cyber PR

Humas (hubungan masyarakat) online menjadi kegiatan public relations utama di era digital ini. Banyak praktisi humas masih “gaptek” untuk memanfaatkan teknologi dan media internet. Kehadiran buku Humas Online: Panduan Praktis Cyber PR ini bisa membantu praktisi humas modern dalam melaksanakan kegiatan kehumasan daring.

Penulis buku humas online ini, Asep Syamsul M. Romli alias Kang Romel, dikenal sebagai praktisi media dan trainer komunikasi praktis. Materi buku kehumasan daring ini dikembangan dari makalah atau modul pelatihan humas online yang sering ia sampaikan di berbagai pelatihan/workshop humas daring.

Dengan pendekatan praktis, buku ini berisi panduan lengkap Cyber PR mulai dari pengertian, karakteristik, perlengkapan (tools), platform humas online, target online reputations, hingga panduan mengelola website & media sosial serta teknik menulis di media daring (online writing).

Humas online adalah kegiatan kehumasan di internet sehingga disebut juga PR on the Net. Praktisi humas memanfaatkan media internet untuk membangun dan merawat citra lembaga (image) dan kepercayaan publik (trust).

Website merupakan hub bagi humas dalam menjalankan kegiatan humas online. Didukung media sosial, konten web –berupa profil, program, produk, layanan, hingga content marketing– disebarkan kepada publik atau para pengguna internet (warganet).

Buku ini selain “wajib” bagi humas modern juga layak menjadi referensi atau buku wajib mahasiswa jurusan humas di perguruan tinggi. Pembahasan humas online dan tips-tips kehumasan daring dalam buku ini bisa membantu mahasiswa humas dalam pemahaman (knowledge) dan keterampilan (skills) humas online.

Data Buku

Judul Buku: Humas Online, Panduan Praktis Cyber PR
Penulis: Asep Syamsul M. Romli
Penebit: Lekkas
Harga: Rp 48.000
Tebal: 160 halaman

Resensi Buku: Humas Online, Panduan Praktis Cyber PR

Resensi Buku: Humas Online, Panduan Praktis Cyber PR

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *